Selamat Datang di Website Resmi Desa Sambueja, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan - Jadwal Pelayanan Publik Kantor Desa Sambueja Buka pada Hari Senin - Jumat, Pukul 08:00 - 16:00 Wita. - Terima Kasih Atas Kunjungan Anda. Dirgahayu Republik Indonesia Ke 79 Tahun "Nusantara Baru Indonesia Maju" MERDEKA MERDEKA MERDEKA  

PELATIHAN KADER POSYANDU DESA SAMBUEJA TAHUN ANGGARAN 2024

Administrator | 14 Juni 2024 18:27:51 | Berita Desa | 637 Kali

Pemerintah Desa Sambueja - Pelatihan dan Pembinaan kader posyandu yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Sambueja. Jumar, 14/6/2024. Pelatihan dan pembinaan kader posyandu adalah kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Sambueja.

Pelatihan Kader posyandu dihadiri oleh kepala desa sambueja, Ketua BPD Desa Sambueja  ketua TP PKK desa sambueja, camat simbang, bidan desa, ketua PL KB, ahli gizi puskesmas simbang dan anggota kader posyandu, kader pembangunan manusia (KPM) dan Tim Pendamping Keluarga.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas serta kemampuan para kader dalam hal meningkatkan kegiatan pelayanan kesehatan di posyandu. 

“Pelatihan disini memiliki arti untuk kembali merefresh pengetahuan para kader posyandu dengan tujuan agar kader Posyandu semakin bisa memaksimalkan kegiatan Posyandu seperti layanan Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), Keluarga Berencana (KB), imunisasi bayi dan Balita, peningkatan gizi.

Menurut kades Desa Sambueja Darawati S, S.Pd “Kader posyandu adalah anggota masyarakat yang bersedia, mampu dan memiliki waktu untuk menyelenggarakan kegiatan posyandu. Kader posyandu juga merupakan penggerak pembangunan khususnya di bidang kesehatan. Pelatihan Kader Posyandu dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan kader tentang kegiatan promotif preventif di Posyandu Balita. Dimana posyandu merupakan bentuk peran serta masyarakat di bidang kesehatan yang dikelola oleh kader dengan sasaran seluruh anggota masyarakat dan berharap setelah acara ini kader kader posyandu bisa lebih memahami terkait kinerja atau tupoksi sebagai kader posyandu dan lebih kompak lagi antar kader. ” 

Masuk materi pelatihan yang dibawakan oleh Nurmala M. Saleh, S.Km, M.Km dan Aulia, S.Gz.

adapun materi dari narasumber pada pelatihan kali ini adalah :

  • Posyandu Multifungsi
  • Cara pengisian buku register posyandu
  • Cara pengukuran berat dan tinggi badan bayi dan balita yang benar
  • Cara pengukuran LILA pada ibu Hamil 
  • Cara pengisian buku KIA.

selain materi dilakukan praktek bagaimana cara pengukuran-pengukuran yang baik dan benar.

dengan adanya pelatihan kader Posyandu ini di harapkan semua kader posyandu mampu mempraktekan/mengembangkan pengetahuannya mengenai kegiatan2 yang ada di posyandu.

Screenshot 2024-06-15 132458

Screenshot 2024-06-15 132521

Screenshot 2024-06-15 132548

Screenshot 2024-06-15 132606

Screenshot 2024-06-15 132635

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

-5.037016, 119.669046

Agenda

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jalan Poros Dusun Sambueja - Simbang Kabupaten Maros
Desa : Sambueja
Kecamatan : Simbang
Kabupaten : Maros
Kodepos : 90560
Telepon :
Email : sambueja1@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung