Selamat Datang di Website Resmi Desa Sambueja, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan - Jadwal Pelayanan Publik Kantor Desa Sambueja Buka pada Hari Senin - Jumat, Pukul 08:00 - 16:00 Wita. - Terima Kasih Atas Kunjungan Anda.  

Wisata Adat Tampalaka

Administrator | 01 Januari 2023 11:32:12 | Produk Desa/Potensi Desa | 78 Kali

Wisata Adat Tampalaka Memberikan Keindahan Alam Goa Memiliki Daya Tarik Stalakmit Dan Stalaktit Keunikan Goa Ini Memiliki Mata Air Dari Dalam Goa, Suasana Asri Menangkan Pikiran Dan Suara Khas Hewan Pegunungan Menjadikan Suasana Mejadi Semakin Adem Wisata Tampalaka Terletak Didusun Tanalompoa Desa Sambueja Kecamatan Simbang Kabupaten Maros Provinsi Sulawesi Selatan-Indonesia.

Setiap Musim Tanam Padi Datang Masyarakat Setempat Didusun Tanalompoa Bersama-Sama Mengadakan Tradisi Adat Mappanaung Di Kawasan Goa Tampalaka Serta Mandi Bersama Di Dalam Gowa, Tak Hanya Pada Musim Tanam Tiba Jika Ada Warga Yang Telah Mengadakan Acara Pernikahan Mempelai Pria Dan Wanita Harus Mandi Di Dalam Goa Tamapalaka Yang Sudah Menjadi Warisan Leluhur Yang Dipandu Oleh Pinati Atau Juru Kunci.Tak Hanya Itu Desa Kami Menyediakan Minuman Herbal Teh  Serai Desa Sambueja Yang Menjadi Minuman Andalan Jika Ada Kunjungan Dari Pemerintah Kabupaten Serta Pemerintah Provinsi Dan Para Pengunjung Wisatawan.

Lokasi Wisata Adat Tampalaka Yang Teletak Didusun Tanalompoa Desa Sambueja Kecamatan Smbang Yang Berjarak ± 18,9 Km Dari Kota Maros, Akses Jalan Untuk Menuju Kelokasi Lancar Menggunakan Kendaraan Motor Atau Mobil.

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

-5.037016, 119.669046

Agenda

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jalan Poros Dusun Sambueja - Simbang Kabupaten Maros
Desa : Sambueja
Kecamatan : Simbang
Kabupaten : Maros
Kodepos : 90560
Telepon :
Email : sambueja1@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung