Selamat Datang di Website Resmi Desa Sambueja, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan - Jadwal Pelayanan Publik Kantor Desa Sambueja Buka pada Hari Senin - Jumat, Pukul 08:00 - 16:00 Wita. - Terima Kasih Atas Kunjungan Anda.  

"MUSYAWARAH DESA"

Administrator | 26 September 2023 13:00:00 | Berita Desa | 135 Kali

Pemerintah Desa Sambueja telah menyelenggarakan Musyawarah Desa Pembahasan, Penetapan, dan Pengesahan RKP Desa Tahun Anggaran 2024. Musyawarah Desa yang selanjutnya disingkat Musdes ini dilaksanakan pada hari Selasa (26/09/2023), bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Desa Sambueja.


Musdes ini dihadiri oleh Camat Simbang Yang diwakili Kasi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Simbang, Tenaga Ahli Kab. Maros, Pendamping Desa Kecamatan Simbang, Perangkat Desa Sambueja, Direktur BUM Desa, Ketua BPD dan Anggota, Ketua RT, Tokoh Masyarakat, Karang taruna dan Perwakilan Perempuan, Perwakilan Disabilitas, Perwakilan Anak di Desa Sambueja.


Kepala Desa Sambueja, Darawati.S, S.Pddalam sambutannya menyampaikan upaya-upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Sambueja untuk mempercepat proses pembangunan di Desa Sambueja. “Pemerintah Desa terus berupaya secara maksimal berinovasi, berkreatifitas dan memaksimalkan SDM yang dimiliki untuk bisa melaksanakan program-program pembangunan dengan tetap menggandeng pihak lain melalui koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten, Provinsi Sulawesi Selatan maupun Pusat untuk mempercepat proses pembangunan,” tuturnya.


Dalam sambutannya, Camat Simbang, Yang diwakili Sultan, SI.Kom, menyampaikan apresiasi terkait pelaksanaan Musdes yang telah sesuai dengan regulasi dan inovasi-inovasi di Desa Sambueja dalam bidang pelayanan kepada masyarakat. “Pemerintah Desa Sambueja sudah melaksanakan perencanaan tepat waktu dan sesuai dengan regulasi. Desa Sambueja memang luar biasa terutama terkait inovasi-inovasinya, harus tetap dipertahankan, serta semoga seluruh program yang direncanakan oleh Pemerintah Desa bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Desa Sambueja,” ujarnya.


Ketua BPD Sambueja Muhammad Agus, S.Pd dalam sambutan dan sekaligus membuka Musdes kali ini menyampaikan Kegiatan Musdes ini telah sesuai dengan regulasi. “Perlu kami sampaikan, sebelum terlaksananya Musdes pada hari ini, Pemerintah Desa dalam penyusunan Rancangan RKP Tahun Anggaran 2024 telah melaksanakan tahapan-tahapan antara lain Pembentukan Tim Penyusun RKP, Pencermatan dan Penyelarasan Rencana Kegiatan dan Pembiayaan Pembangunan Desa.

Screenshot 2023-10-01 175839 rkp

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

-5.037016, 119.669046

Agenda

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jalan Poros Dusun Sambueja - Simbang Kabupaten Maros
Desa : Sambueja
Kecamatan : Simbang
Kabupaten : Maros
Kodepos : 90560
Telepon :
Email : sambueja1@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung