Selamat Datang di Website Resmi Desa Sambueja, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan - Jadwal Pelayanan Publik Kantor Desa Sambueja Buka pada Hari Senin - Jumat, Pukul 08:00 - 16:00 Wita. - Terima Kasih Atas Kunjungan Anda.  

"MUSYAWARAH DESA KHUSUS"

Administrator | 13 Juli 2023 14:59:41 | Berita Desa | 128 Kali

Musyawarah Desa Khusus
Dalam rangka penyusunan RKPDes Tahun 2024. Kamis (13/7/2023).

Musyawarah Forum Anak, bertempat di Aula Pemerintah Desa Sambueja. Forum Anak ini sebisa mungkin  ruang kepada anak-anak untuk berpartisipasi dalam bentuk memberikan masukan dan gagasan dalam kegiatan Musyawarah Kalurahan sehingga hak - hak anak dapat terpenuhi dengan baik. Dalam kesempatan tersebut, hadir Ketua Forum Anak Butta Salewangang Kab. Maros bersama dengan Anggota untuk memfasilitasi dan menjaring aspirasi dari anak - anak yang tergabung dalam Forum Anak sehingga pembangunan di bidang perlindungan dan kewajiban anak dapat terwujud.

Beberapa hasil usulan dari Forum Anak yang nantinya akan dibahas dalam Musyawarah Perencanaan Pembangungan Kalurahan diantaranya Lomba Anak Kreatif, Sosoialisasi Pencegahan Bullying, Sosialisasi Pencegahan Kenakalan Remaja, Sosialisasi Pencegahan dan Penyalahgunaan Narkoba serta Pembuatan dan Pengelolaan Media Sosial bagi Forum Anak di Desa Sambueja. Partisipasi dan Keterlibatan Forum Anak dalam pelaksanaan perencanaan pembangunan sangat diperlukan sehingga seluruh kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan apa  yang dibutuhkan oleh anak - anak dan tepat sasaran. Diharapkan kegiatan Musyawarah Forum Anak ini merupakan awal dalam upaya menekan tindak kekerasan terhadap anak serta terpenuhinya kebutuhan dan hak anak.

Berlanjut Musyawarah Forum Perempuan,

Musyawarah Rencana Pembangunan Khusus (MusRenBangDes.SUS) Perempuan merupakan pertemuan di tingkat desa yang hanya dihadiri oleh perempuan untuk membahas gagasan-gagasan/Aspirasi Perempuan, Kegiatan ini diadakan untuk menyusun perencanaan pembangunan desa ditahun 2024 nanti.

Musyawarah ini bertujuan Menentukan usulan kegiatan yang meliputi: kegiatan pembangunan sarana & prasarana, kegiatan peningkatan kapasitas kelompok usaha ekonomi produktif, kegiatan bidang kesehatan dan kegiatan bidang pendidikan. 

Acara Pembukaan diisi dengan sambutan dari Pemerintah Desa yang kemudian dilanjutkan oleh pendamping desa untuk memberikan arahan kepada ibu-ibu yang hadir diacara tersebut.

Adapun kata-kata sambutan disampaikan oleh Kepala Desa Sambueja (Darawati.S, S.Pd) yang isinya Ucapan Terima kasih Kepada Pendamping Desa, Narasumber dan Ibu-ibu/Kelompok Perempuan yang menghadiri acara tersebut. Pemerintah Desa Berharap agar Ibu-ibu Menyampaikan Aspirasinya lewat kegiatan ini tanpa harus malu-malu karna ketika acara inti dimulai yang ada didalam ruangan hanya Perempuan saja termasuk Narasumber (yang juga Perempuan).

Setelah Kaa-kata Sambutan disampaikan oleh Pemerintah Desa, Kemudian dilanjutkan oleh Pendamping Desa, dengan memberikan arahan terkait Musyawarah Khusus Perempuan tersebut, juga menyampaikan/menjelaskan isu-isu Stunting yang ada didesa kembang kerang khususnya dan menjelaskan penanganan stunting agar data Stunting didesa sambueja berkurang dan bahkan Tuntas.

Berlanjut Musyawarah Forum Disabilitas 

Yang dimana usulan-usulan yang di masukkan dalam penyusunan RKPDes tahun anggaran 2024 nantinya seperti pelatihan disabilitas, penambahan modal bagi pengusaha disabilitas dan bantuan alat bagi forum di fabel yang ada di desa sambueja.

 



#desasambueja
#simbang
#pemkabmaros
#sulawesiselatan
#pemprovsulsel
#kemendespdtt
#desamembangunindonesia
#indonesia

Kunjungi Website Kami
https://sambuejadesa.maroskab.go.id/

musyawarah disabilitas

Screenshot 2023-07-17 141535 fgd 4

Screenshot 2023-07-17 141502 fgd 3

Screenshot 2023-07-17 141431 fgd 2

Screenshot 2023-07-17 141336 fgd

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

-5.037016, 119.669046

Agenda

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jalan Poros Dusun Sambueja - Simbang Kabupaten Maros
Desa : Sambueja
Kecamatan : Simbang
Kabupaten : Maros
Kodepos : 90560
Telepon :
Email : sambueja1@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung