Selamat Datang di Website Resmi Desa Sambueja, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan - Jadwal Pelayanan Publik Kantor Desa Sambueja Buka pada Hari Senin - Jumat, Pukul 08:00 - 16:00 Wita. - Terima Kasih Atas Kunjungan Anda.  

HARI HAK ASASI MANUSIA (HAM) 2023

Administrator | 10 Desember 2023 10:24:53 | Berita Desa | 118 Kali

Sejarah Singkat Hak Asasi Manisia (HAM), Pada 1947 anggota Komisi Umum PBB merumuskan draft awal DUHAM dan 10 Desember 1948 DUHAM diadopsi oleh Majelis Umum PBB. Selanjutnya diterbitkan resolusi 423 yang berisi himbauan semua negara anggota dan organisasi PBB untuk mengingat 10 Desember sebagai Hari HAM Internasional.

Ketika Majelis Umum PBB mengadopsi DUHAM yang terdiri atas bagian pembukaan dan 30 pasal yang mengatur tentang HAM sebanyak 48 dari 58 negara anggota PBB menyatakan dukungan, 8 abstain, dan 2 tidak ikut voting.

Momentum ini menjadi pertama kalinya diperingati sebagai Hari HAM sedunia. Sejak saat itu, masyarakat dunia termasuk Indonesia memperingati hari HAM pada tanggal 10 Desember setiap tahunnya. Begitu pula kini masyarakat Indonesia dan dunia tetap merayakannya sebagai Hari HAM Sedunia pada 10 Desember 2023.

Peringatan Hari Hak Asasi Manusia menjadi momen bagi kita untuk merangkul keberagaman dan menegaskan nilai-nilai universal kebebasan, kesetaraan. Bersama-sama, mari kita jaga hak-hak tersebut, memperkuat solidaritas, dan mewujudkan dunia di mana setiap individu dihormati dan dilindungi, tanpa terkecuali. (Pj Gubernur Sulawesi Selatan).

Selamat Hari Hak Asasi Manusia.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

-5.037016, 119.669046

Agenda

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jalan Poros Dusun Sambueja - Simbang Kabupaten Maros
Desa : Sambueja
Kecamatan : Simbang
Kabupaten : Maros
Kodepos : 90560
Telepon :
Email : sambueja1@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung