Selamat Datang di Website Resmi Desa Sambueja, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan - Jadwal Pelayanan Publik Kantor Desa Sambueja Buka pada Hari Senin - Jumat, Pukul 08:00 - 16:00 Wita. - Terima Kasih Atas Kunjungan Anda.  

KEARIFAN LOKAL

Administrator | 13 November 2023 20:56:39 | Berita Desa | 95 Kali

Kegiatan ini setiap tahunnya dilaksanakan tradisi ini sudah turun temurun dilaksanakan masyarakat desa sambueja dengan maksud menghargai leluhur yang telah melaksanakan seperti ritual mappanaung, ma baca-baca, mandi telaka bunting dan makan.

Kegiatan Ini juga sebagai sarana bagi pemerintah desa dan tokoh adat menginformasikan kepada masyarakat mengenai akan di mulainya penanaman bibit padi untuk musin tanam di desa sambueja.

SETIAP MUSIM TANAM PADI DATANG MASYARAKAT SETEMPAT DIDUSUN TANALOMPOA BERSAMA-SAMA MENGADAKAN TRADISI ADAT MAPPANAUNG DI KAWASAN GOA TAMPALAKA SERTA MANDI BERSAMA DI DALAM GOWA, TAK HANYA PADA MUSIM TANAM TIBA JIKA ADA WARGA YANG TELAH MENGADAKAN ACARA PERNIKAHAN MEMPELAI PRIA DAN WANITA HARUS MANDI DI DALAM GOA TAMAPALAKA YANG SUDAH MENJADI WARISAN LELUHUR YANG DIPANDU OLEH PINATI ATAU JURU KUNCI.TAK HANYA ITU DESA KAMI MENYEDIAKAN MINUMAN HERBAL TEH  SERAI DESA SAMBUEJA YANG MENJADI MINUMAN ANDALAN JIKA ADA KUNJUNGAN DARI PEMERINTAH KABUPATEN SERTA PEMERINTAH PROVINSI DAN PARA PENGUNJUNG WISATAWAN.Senin,(13/11/2023)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

-5.037016, 119.669046

Agenda

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jalan Poros Dusun Sambueja - Simbang Kabupaten Maros
Desa : Sambueja
Kecamatan : Simbang
Kabupaten : Maros
Kodepos : 90560
Telepon :
Email : sambueja1@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung