Selamat Datang di Website Resmi Desa Sambueja, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan - Jadwal Pelayanan Publik Kantor Desa Sambueja Buka pada Hari Senin - Jumat, Pukul 08:00 - 16:00 Wita. - Terima Kasih Atas Kunjungan Anda.  

"MUSYAWARAH DESA" (SOSIALISASI INFORMASI PUBLIK)

Administrator | 22 April 2022 14:10:42 | Berita Desa | 113 Kali

Sambueja - Kegiatan Musyawarah Desa untuk membahas Penetapan Aturan terkait Keterbukaan Informasi Publik, telah dilaksanakan pada Jumat, 22 April 2022. Pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan dengan lancar di Aula Desa Sambueja dengan Koordinasi yang baik dari pelaksana kegiatan yakni Perangkat Desa Sambueja.

Kegiatan Musyawarah Desa tersebut, berjalan dengan lancar dan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan. Kepala Dinas Kominfo Kab. Maros, Camat Simbang, Pendamping Desa, Kepala Desa Sambueja, Ketua BPD & Anggota, Kadus, RT, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan dan Tokoh Pemuda (Karang Taruna), Kelompok Tani dan perwakilan pengawas desa dari Kecamatan Simbang pun turut hadir dan mengikuti kegiatan tersebut. 

Bersama Tim Diskominfo dan Pendamping Desa mendampingi penyusunan Perdes dan Perkades Keterbukaan Informasi Publik Desa dan Pembentukan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Desa Sambueja.

Perlu diketahui, Informasi publik merupakan informasi yang dihasilkan, dikelola, dikirim dan/diterima oleh badan publik. Informasi Publik tersebut, haruslah bersifat transparan atau terbuka sehingga publik atau masyarakat dapat mengetahui kegiatan yang dilakukan oleh badan publik. Keterbukaan informasi publik juga dapat membantu masyarakat untuk mengawal jalannya pemerintahan desa berkaitan dengan kebijakan yang dibuat, serta program kerja yang dilakukan.  Dalam Undang-Undang No. 14 tahun 2008, disebutkan bahwa Keterbukaan Informasi Publik menjadi elemen penting dalam upaya menciptakan penyelenggaraan pemerintahan yang terbuka. Demikian pula dengan langkah yang dibuat oleh Perangkat Desa Sambueja untuk menetapkan aturan terkait Keterbukaan Informasi Publik tersebut. Diharapkan, masyarakat dapat berkontribusi aktif  sebagai pemegang kontrol dalam penyelenggaraan pemerintahan desa. Sehingga masyarakat pun bisa lebih leluasa untuk memberikan ide, gagasan atau masukan demi kemajuan desa.

Dokumen Lampiran : KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK


Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

-5.037016, 119.669046

Agenda

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jalan Poros Dusun Sambueja - Simbang Kabupaten Maros
Desa : Sambueja
Kecamatan : Simbang
Kabupaten : Maros
Kodepos : 90560
Telepon :
Email : sambueja1@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung