Selamat Datang di Website Resmi Desa Sambueja, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan - Jadwal Pelayanan Publik Kantor Desa Sambueja Buka pada Hari Senin - Jumat, Pukul 08:00 - 16:00 Wita. - Terima Kasih Atas Kunjungan Anda.  

ANUGERAH KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK TAHUN 2023

Administrator | 21 Desember 2023 15:53:47 | Berita Desa | 73 Kali

Makassar, 20 Desember 2023 - Desa Sambueja, sebuah desa yang terletak di Kabupaten Maros  Provinsi Sulawesi Selatan, meraih penghargaan prestisius dalam kategori "Menuju Informatif" pada Malam Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2023. Acara yang diselenggarakan di Aula Tudang Sipulung Kompleks Rumah Jabtaan Gubernur Sulawesi Selatan ini mempertegas komitmen Desa Sambueja dalam mendorong transparansi dan akses informasi bagi publik.


Penghargaan ini diberikan kepada badan publik termasuk desa pada monev yang diakukan oleh Komisi  Informasi yang berlangsung sepanjang tahun 2023, Monev ini dilakukan untuk mengukur sejauh mana upaya yang dilakukan oleh Badan Publik dalam meningkatkan layanan Keterbukaan Informasi kepada publik. 


Dalam pernyataanya, Kepala Desa Sambueja, Ibu Darawati.S, S.Pd menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada berbagai pihak yg telah aktif berpartisipasi dalam menyukseskan pencapaian yang diraih Desa Sambueja ini,  upaya untuk memberikan informasi dan pelayanan yang transparan kepada masyarakat menjadi salah satu prioritas dalam menjalankan pelayanan kepada seluruh masyarakat. Kepala Desa Perempuan yang telah menjabat 2  periode ini menyampaiakan apresiasinya kepada Kadis PMD atas fasilitasi aktifnya selama proses monev. beliau juga menyampaikan apresiasinya kepada Kepala Dinas Kominfo yang telah memfasilitasi secara teknis website sistem informasi desa yang saat ini menjadi etalase Informasi Publik Sambueja bagi para pihak yang mempunya atensi terhadap informasi mengenai Desa Sambueja. 


Kepala Dinas PMD Drs. Idrus, M.Si yang mendampingi Kades Sambueja dalam menerima Penganugerahan ini, mengatakan merasa bangga atas raihan Desa Sambueja ini. Kita akan terus mendorong desa di Kabupaten Maros untuk menjalankan Keterbukaan Informasi Publik di Desa sebagai upaya untuk mendorong penyelenggaraan Pemerintahan Desa yang partisipatif dan transparan dalam penyelenggaran pemerintahan desa, pungkasnya.


Lebih lanjut dalam pernyataannya, Kadis PMD mengtakan Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik terdiri dari 3 Kategori yaitu Cukup Informati, Menuju Informatif dan Informatif. Ada 3 Desa di Kabupaten Maros telah mendapatkan Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik yaitu Desa Bontotallasa Kecamatan Simbang Tahun 2021 dengan Kategori Cukup Informatif, Desa Pabentengan Kecamatan Marusu Tahun 2022 dengan Kategori Cukup Informatif dan Desa Sambueja Kecamatan Simbang Tahun 2023 dengan Kategori Menuju Informatif.


Kepala Dinas Kominfo, Andi Baso Arman, dalam pernyataanya melalui WAG KIP Samangki - Sambueja mengapresiasi raihan Desa Sambueja ini. Beliau mengatakan Insya Allah kita siap untuk memfasilitasi desa lainnya untuk memanfaatkan layanan yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Maros dalam hal Keterbukaan Informasi Publik.

Screenshot 2023-12-21 154454

Dokumen Lampiran : UNDANGAN PENGHARGAAN KIP 2023


Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

-5.037016, 119.669046

Agenda

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jalan Poros Dusun Sambueja - Simbang Kabupaten Maros
Desa : Sambueja
Kecamatan : Simbang
Kabupaten : Maros
Kodepos : 90560
Telepon :
Email : sambueja1@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung